BreakingNews

Bupati Tabuni Resmikan SPBU di Sugapa, Warga Tidak Lagi Beli Permium 50 Ribu Rupiah Per Liter

Bupati Natalis Tabuni Meresmikan SPBU di Sugapa
JURNALTIMUR.COM,- Warga Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya-Papua boleh bergembira dengan beroperasinya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  yang menjual bensin, solar dan minyak tanah dengan harga normal. Selama ini warga membeli  bensin dan solar  dengan harga Rp. 50.000-  Rp. 60.000 per liternya. 

Beroperasinya SPBU di Intan Jaya ditandai dengan peresmian yang dilakukan Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, di Sugapa, Jumat, (14/10/2016).  Acara peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita  dan melakukan pengisian BBM premium oleh Bupati di tempat penjualan BBM bersubsidi. 

Dalam persemian itu, Bupati didampingi Direktur Pertamina wilayah NTT, Maluku, Papua Barat dan Papua dan kepala Pertamina Nabire disaksikan oleh masyarakat kabupaten Intan Jaya. 

Bupati  Tabuni mengatakan, dengan kehadiran Pertamina di Intan Jaya dapat memberikan sinyal positif untuk kemajuan dan perkembangan ekonomi dan pembangunan  di wilayah Intan Jaya.  

"Kami berharap dengan  kehadiran BBM mendokrak turunnya harga bahan bangunan, kebutuhan ekonomi masyarakat, serta biaya pelayanan pemerintahan kepada masyarakat pun akan turun secara berangsur-angsur," kata Bupati. 

Bupati dalam kesempatan itu juga berharap, kedepannya lampu di perkantoran, perumahan PNS dan seluruh rumah warga akan tersalurkan, juga jaringan telepon di Ibukota Kabupaten serta seluruh wilayah Intan Jaya dapat beroperasi 24 jam.  

"Kepada seluruh masyarakat Intan Jaya, selamat menikmati BBM dengan harga yang sama bisa dijangkau dan sama dengan kota lain. Kepada seluruh komponen warga masyarakat Kabupaten Intan Jaya, mari satukan derap langka untuk membangun daerah demi mewujudkan Intan Jaya Pintar, Sehat dan Sejahtera. amkanie, kienak, kaonak, waa waa waa," ujar Bupati. 

Pembukaan SPBU ini merupakan usaha dan kerja keras pemerintah Kabupaten Intan Jaya dalam rangka mendukung dan mengsingkronisasikan program pemerintah Presiden Jokowi untuk menurunkan Harga BBM dan melakukan kesamaan harga BBM di seluruh Wilayah NKRI. 

Dikutip dari laman Facebook Yoakim Mijizau, dari Humas Pemda Intan Jaya dengan dibukanya SPBU ini masyarakat Sugapa tidak lagi susah paya mengeluarkan biaya 50.000-60.000 untuk membeli BBM. 

"Pemerintah dan pertamina bekerja sama dan akan menjaga pasokan BBM berjenis premium dan solar serta minyak tanah perbulannya. pasokan BBM yang akan di distribusikan ke intan jaya setiap bulannya,” tulis Yoakim.

Dalam sebulan Pertamina akan menyediakan premium sebanyak 15.000 liter,  Solar sebanyak 10.000 liter ,  dan Minyak Tanah sebanyak 10.000 liter.  Harga BBM di kabupaten Intan Jaya akan berlaku harga yang sama dengan di seluruh kota di NKRI yaitu :Premium perliter 6.450/L, solar perliter 5.250/L dan  Minyak Tanah 7.450/l nntinya. (Ben)



Tidak ada komentar