BreakingNews

DKI Jakarta Luncurkan Aplikasi Pemantau Pekerja Harian Lepas



JURNALTIMUR.COM,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi pemantau kinerja pekerja harian lepas.   Lewat aplikasi itu, para pekerja harian lepas (PHL) di Jakarta dapat didata lebih mudah. Aplikasi berjuluk e-PHL itu nantinya dapat terintegrasi dengan Jakarta Smart City, CCTV, dan Google Map.

"Dengan diterapkannya sistem e-PHL, diharapkan tidak ada lagi masalah pekerja kontrak perseorangan yang fiktif. Karena selama ini ditemukan banyak PHL fiktif," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa seperti dikutip dari Antara.

Dia berharap sistem online PHL dapat dijalankan pada pekan ini. Aplikasi e-PHL akhirnya diterapkan pemerintah provinsi Jakarta karena maraknya pegawai kontrak yang fiktif, baik PHL maupun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum.

ilustrasi
e-PHL bakal dioperasikan oleh Dinas Komunikasi, Informastika, dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta dan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta.

e-PHL merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya, lewat program Smart City yang terbit pada 2014, pemprov menerbitkan dua aplikasi. Mereka adalah Qlue dan Cepat Respons Opini Publik (CROP).

Qlue ialah aplikasi yang bisa dimanfaatkan seluruh warga Jakarta untuk melaporkan seluruh kejadian di Jakarta secara real time. Sedangkan, CROP hanya dapat diunduh aparat Pemprov DKI Jakarta dan aparat kepolisian. (OA)

Tidak ada komentar