BreakingNews

Tempat Edukasi Warga, KPU Lembata Lounching Rumah Pintar Pemilu

Kasat Pol PP. Basilius Boli, Wakapolres Lembata Kompol Riwu Lambertus, Pose Bersama Ketua dan Anggota Komisioner KPU Lembata (foto Jurnal Timur/Yogi Making)

JURNALTIMUR.COM-Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kabupaten Lembata yang berpusat di gedung KPU Lembata, resmi di-launching, hari ini Kamis, (30/3/2017). Hadirnya rumah RPP ini menjadi wadah persemaian nilai-nilai demokrasi.    


Seperti disaksikan, kegiatan yang berlangsung di aula KPU Kabupaten Lembata dihadiri juga oleh Kasat Pol PP Kabupaten Lembata Basilius Boli, Wakapolres Lembata Kompol Riwu Lambertus, Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Lembata serta sejumlah tamu undangan.


Ketua KPU Lembata Petrus Payong Pati dalam sambutannya mengatakan, Rumah Pintar Pemilu akan menyajikan seluruh informasi yang berkaitan dengan kepemiluan dan demokrasi. Rumah Pintar Pemilu yang berpusat di Gedung KPU Lembata ini dapat diakses oleh seluruh elemen masyarakat.


Dikatakannya, klasifikasi ruang di Rumah Pintar Pemilu terdiri dari ruang diskusi yang bertempat di aula KPU Lembata, ruang audio visual, ruang pamer dan ruang simulasi.


“Rumah Pintar Pemilu hadir untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan menjadi tempat persemaian nilai-nilai demokrasi,” ujarnya.


Sementara itu Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasat Pol PP Lembata Basilius Boli mengatakan, Rumah Pintar Pemilu yang merupakan gagasan KPU RI ini akan digunakan oleh seluruh elemen masyarakat untuk sebagai ruang menggali informasi tentang arti penting Pemilu dan Nilai Demokrasi.


Pemerintah berharap dengan hadirnya rumah pintar pemilu ini mendorong peningkatan partisipasi warga dalam pemilu-pemilu dimasa datang.


“RPP diharapkan hadir sebagai rumah belajar bagi warga dan hadir untuk membuat masyarakat semakin mengerti tentang Pemilu dan nilai demokrasi,” katanya.


Dalam sambutan itu, Pemerintah tak lupa memberi apresiasi kepada KPU yang telah mendirikan Rumah Pintar Pemilu. (Yogi Making)


Tidak ada komentar