BreakingNews

Flotim Akan Jadi Kabupaten dengan Layanan Berbasis Internet

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur ke Kapal CS. Nusantara Explorer

JURNALTIMUR.COM,- Kabupaten Flores Timur kedepannya akan menjadi kabupaten dengan layanan berbasis Internet. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flotim mendukung sepenuhnya Project Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Larantuka-Alor-Atambua dari PT. Telkom Indonesia. 

Untuk maksud itu, usai sidang Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan di Gedung Bale Gelekat Flores Timur, Senin (29/5/2017),  Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur melakukan kunjungan ke Kapal CS. Nusantara Explorer.


Kunjungan ini terlaksana atas komunikasi yang terbangun antara PEMDA Flores Timur dan PT. Telkom Larantuka. Selaku pemimpin wilayah, Bupati Flores Timur bersama wakilnya diberi kesempatan mengunjungi Kapal Milik PT. Infrastruktur Telekomuikasi Indonesia yang sedang mengerjakan pemasangan kabel bawah laut di perairan Flores Timur.


Pemasangan kabel ini merupakan Project Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Larantuka-Alor-Atambua dari PT. Telkom Indonesia. Ke depannya, Kabel Bawah Laut ini akan berfungsi sebagai penyangga jarigan telepon dan internet bagi masyarakat. Sesuai dengan harapan Bupati Flores Timur, pengerjaan proyek ini ke depannya akan berdampak baik bagi masyarakat Flores Timur, dimana jaringan telpon dan internet yang lebih baik dapat dinikmati oleh masyarakat Flores Timur secara merata.


Bupati Flores Timur Anton Hadjon dalam sambutannya di atas Kapal Nusantara Eksplorer menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Telkom yang telah merealisasikan pemasangan kabel laut sebagai infrastruktur internet cepat.


 "Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Telkom dan pemerintah pusat atas tersambungnya akses kabel laut dari Aceh hingga Papua. Kami juga berbangga Flores Timur menjadi salah satu titik dari hanya tiga titik yang dibangun di NTT saat ini," ujar Anton Hadjon.


Flores Timur merupakan lokasi pertama yang pemerintah daerahnya menunjukan dukungan secara terbuka dengan mengunjungi kapal dan memantau perkembangan pengerjaan kabel laut. 

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur ke Kapal CS. Nusantara Explorer

Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur merasa perlu melakukan kunjungan ini karena project ini sejalan dengan salah satu prioritas Bupati Flores Timur; Anton Hadjon, untuk menjadikan Flores Timur kabupaten yang tersambung jaringan internet guna memudahkan pelayanan administrasi kepemerintahan dan pelayanan publik. Flores Timur ke depannya diharapkan menjadi kabupaten yang memiliki sebuah pusat layanan terpadu berbasis internet. 


"Sebagai kepala daerah saya berharap koneksi internet cepat yang dibangun PT. Telkom ini berguna bagi Pemerintah dan masyarakat Flores Timur. Kelak, pelayanan-pelayanan kepemerintahan juga akan sangat terbantu dengan akses internet cepat ini," tandas Anton Hadjon.


Sementara itu Nakhoda C.S Nusantara Eksplorer F.E. Gunawan menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Flores Timur dan Bupati Anton Hadjon. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan nyata dari Pak Bupati dan Pemda Flores Timur yang meluangkan waktu untuk meninjau pekerjaan ini," ujar Kapten Gunawan.


Dalam kesempatan tersebut Kapten Gunawan juga menjelaskan bahwa kapal ini merupakan satu-satunya kapal gelar kabel laut yang ada di Indonesia. "Meskipun demikian kami berbangga karena marine team yang bekerja di atas kapal ini semuanya anak negeri, anak Indonesia," ujar Kapten Gunawan dengan bangga. Dalam kesempatan pertemuan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama tersebut Kapten Gunawan mengajak Bupati Flores Timur dan rombongan untuk  melakukan kunjungan menyeluruh ke fasilitas kapal dan memperkenalkan kecanggihan kapal Nusantara Ekplorer kepada rombongan.


Kapal CS. Nusantara Explorer merupakan satu-satunya Kapal Fiber Optik bawah laut di Indonesia. Kapal ini merupakan Kapal milik PT. Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia atau dikenal dengan TelkomInfra. TelkomInfra adalah anak perusahaan Telkom yang bergerak dalam bidang Submarine Cable Bussiness (Bisnis Kabel Bawah Laut) sejak tahun 2015 melalui layanan Maintenance Support Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), di samping portfolio lainnya seperti Mobile Manage Service, Energy Solution dan Engineering Solution.



Telkominfra didirikan untuk memberikan proposisi layanan yang unik, memiliki pengetahuan yang mendalam tentang teknologi, masalah manajemen jaringan, operasi telekomunikasi, pengelolaan dan pemeliharaan untuk memberikan pemecahan masalah yang terintegrasi penuh dengan teknologi berbasis multi solusi untuk klien nasional dan multinasional.




PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkom Infra) dengan Kapal CS. Nusantara Explorer tengah menggelar kabel laut Telkom di beberapa lokasi di Indonesia sejak Desember 2016 (Bol)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah Good Job.! Thanks for all team.
    Regards
    Capt.fe

    BalasHapus