BreakingNews

Momentum 1 Desember , Seminar Pendidikan Pemuda Papua Akan Dihelat Di Uncen

JURNALTIMUR.COM--- Membangun pendidikan pemuda di tanah Papua menjadi hal yang dinanti oleh seluruh elemen masyarakat Papua. Sebab kegiatan yang sedang digagas oleh Cendrawasih Reading Center (CRC) dan Papua Language Institue (PLI) menjadi satu alasan kuat acara ini akan berlangsung di auditorium Unv. Cendrawasih Jayapura 1 Desember 2017 nanti.

Dalam misinya, Direktur Cenderawasih Reading Center (CRC), Michael Jhon Yarisetow dan Direktur Papua Language Institute (PLI), Samuel Tabuni, berkeinginan akan mendeklarasikan Pemuda Papua Giat Membaca dan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Pengantar Internasional ke-2 di Tanah Papua.

Para pemuda Papua saat konferensi pers
Hal ini juga akan dilakukan tiga deklarasi sekaligus, yaitu, Pemuda Papua On Time, Pemuda Papua Giat Membaca dan  Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar Nasional kedua di Papua.

Menurutnya kegiatan ini diawali dengan adanya seminar dan diskusi kegiatan Seminar Pendidikan Pemuda Papua dilaksanakan oleh PLI dan CRC guna membuka wawasan Pemuda Papua tentang pentingnya pendidikan.

“Setiap manusia Papua terutama Pemuda Papua harus mendapatkan pendidikan yang baik dan benar. Menjadi manusia- manusia yang memiliki kecerdasan holistik (kecerdasan Intelektual, kecerdasan Spiritual, kecerdasan Emosional dan kecerdasan Budaya) untuk memberikan sumbangsih positif dan konstruktif bagi Perubahan dan Pembagunan di Tanah Papua,” ujar Samuel Tabuni, dalam keterangan pers di Waena, Selasa (28/11)

Mengutip Nelson Mandela, Samuel mengatakan pendidikan merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia. “Dan Papua membutuhkan perubahan dan perubahan itu harus dimulai dari dunia pendidikan,” ungkap Samuel (28/11/17). ..

Samuel adalah putra asli Papua dari Kabupaten Nduga, terhitung aktif mengikuti kegiatan-kegiatan lain. Samuel Tabuni,  dalam tahun 2017 telah ikut dalam program Young SouthEast Asian Leaders Anitiative (YSEALI) diajak bersama Duta Besar Indonesia untuk Amerika,  (Syi)

Tidak ada komentar