BreakingNews

Musda V DPD KNPI Jayapura Mundur Lagi, Menuai Protes

JURNALTIMUR.COM---Mundurnya Musyawarah Daerah (MUSDA) V DPD KNPI kota Jayapura yang berkepanjangan menuai komentar dari berbagai pemuda lintas organisasi. Hal ini dikarenakan penyelenggaraan harusnya digelar pada 19 april 2017 lalu.

Hal itu dikatakan Fileph Ireeuw salah satu kandidat terkuat di KNPI kota Jayapura. Ia menjelaskan kota Jayapura menunggu antrian dari beberapa kabupaten lain yang belum juga melaksanakan musda.
Logo KNPI

“Saat ini KNPI Provinsi Papua disibukan dengan agenda Musda di Kabupaten lain sekitar Pegunungan Tengah, jadi Kota Jayapura masuk diurutan terakhir,  ungkap Fileph, (22/11/17) .

Ia mengharapkan juga bahwa OKP yang berkepentingan jg dapat bersuara untuk mempercepat Musda V kota Jayapura.

“Memang dinamika ini akan berbuah manis, dikarenakan setiap OKP masing-masing punya agenda internal jd perlu dikonsolidasikan ulang agar terjadi penyatuan yang kongkrit, ”imbuhnya.

Secara terpisah, Ketua Umum HMI Jayapura, Sabda Nawarisa mengatakan KNPI harus solid. “Saat ini papua butuh hal yang solid, jadi kiranya sangat penting apabila pemuda menentukan pilihanya,” ucap .

“Ada yang membuat  pernyataan  KNPI versi lain mengatasnamakan KNPI yang membawa pemuda. Kalo belum membaik kondisi pemuda papua, tak layak bicara atas nama KNPI,” terangnya.

Selain itu, jaringan organ lintas poros Aceh Jakarta Jayapura (Akartapura) menuturkan harapan agar MUSDA V KNPI Kota Jayapura akan menjadi musda cerminan dan terbaik apabila kommitmen penetapan bersama harus di jalankan pada waktunya.

“Yang terpenting kesepakatan yang harus dijalankan bersama, Michael Jhon Yarisetouw Koord.Jayapura Akarputra saya denger cerita dari beliau. Pemuda kota jayapura sangat menjaga kekeluargaan dan kommitmen,”. ungkap Hasyemi Faqihudin Koordinator Jakarta AKARTAPURA.

Sebelumnya, penetapan kandidat yang lolos seleksi dalam bursa pemilihan pemimpin pemuda di kota Jayapura ada 4 calon yaitu Fileph Ireeuw, Carel Suebu, Gurik Benyamin dan Meky Raiwaki. Namun dalam penetuan tertundanya dikarenakan KNPI Kota Jayapura menjadi korban dalam antrian tiket Musda V yang harusnya sudah dihelat. (Hsy)


Tidak ada komentar