BreakingNews

Terjadi Sejarah Baru di Fakultas Teknik Pertambangan UNCEN Jayapura


JURNALTIMUR.COM ---Tercatat sejarah besar yang terjadi di Universitas Cendrawasih Jayapura. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah terbentuk ikatan alumni pada tingkat fakultas.

“Ini sejarah baru di univeristas cenderawasih, kita alumni dari tahun 1999 s/d 2013 bahwa pertama kali di buat ikatan alumni yaitu kita di tekhnik mineral dan pertambangan,” ungkap Ketua Pelaksana Reuni Akbar Dan Dies Natalies Ke-10 Tekhik Pertambangan, Gifli Renaldo Falentino Buinei, ST, Sabtu (24/3/2018).

Menurut ketua panitia ini, semoga moment itu, bisa memotivasi jurusan yang lain untuk dapat membentuk ikatan ulumni pada fakultas masing-masing. “Dan saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam membantu wujudnya kegiatan pada pagi ini, terlebih kepada bapak rektor uncen dan pimpinan universitas lainnya,” imbuh Gifli Renaldo.

(ilustrasi : foto istimewa)
Gifli Ronaldo juga menyimggung peran alumni. “Peran alumni sangat diperlukan bagi setiap universitas, sebab keberadaan alumni memudahkan akses dan relasi sehingga nilai kebersamaan akan lebih kuat meski misalnya alumni yang jauh sekalipun yang bekerja di luar negeri akan tetap menjaga hubungan kekeluargaan,” akunya.

Lantas menurutnya lagi, kedepannya akan ada kuliah tamu hingga karya ilmiah bagi para alumni.

Selain itu, Rektor UNCEN, Dr Ir Apolo Safanpo, ST., MT menegaskan bahwa Universitas memiliki kewajiban dari jenjang tinggi sampai di tingkat jurusan dapat menghimpun para alumni.

“Sebab kenapa pentingnya mnghimpun para alumni dari tingkat jurusan sampai univeristas karna ini akan seperti dinasti skala besar, yang akan saling memberi peluang yang jadinya akan hebat dalam berkarir. Sehingga peran penting alumni sangat di butuhkan,” pungkas Rektor UNCEN. (Sye)

Tidak ada komentar