BreakingNews

Hari Terakhir, KPU NTT Terima 45 Berkas Pendaftaran Balon DPD RI

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, menutup penyerahan syarat dukungan bakal calon DPD NTT, Kamis (26/4/2018) pukul 24.00 Wita

JURNALTIMUR.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT secara resmi menutup jadwal penyerahan syarat dokumen bagi bakal calon (Balon) DPD. Hingga batas akhir penyerahan, Kamis (26/4/2018) pukul 24.00 wita,  45 bakal calon menyerahkan syarat dukungannya.

Dari 45 orang yang menyerahkan syarat dukungan di KPU NTT,  31 bakal calon yang berkas syarat dukungannya diterima untuk selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Sedangkan 14 berkas syarat dukungan bakal calon lain masih diperiksa tim verifikator KPU NTT.

Lolos dari verifikasi administrasi dan  verifikasi faktual, bakal calon bisa mendaftar secara resmi untuk maju bertarung pada pemilihan umum 2019 mendatang.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, sesaat setelah menutup secara resmi penyerahan beskas dukungan bakal calon DPD, Kamis (26/4/2018) di Aula KPU NTT, mengatakan, sampai pukul 24.00 Wita ada 31 bakal calon DPD yang berkas dukungannya diterima oleh KPU NTT, sedangkan 14 berkas syarat dukungan bakal calon yang lain masih diperiksa tim verifikator.

"Sudah 31 calon yang syarat dukungannya memenuhi syarat, sisanya masih dilakukan penelitian oleh KPU NTT. Jika berkas dari 14 bakal calon DPD tersebut mengalami kekurangan, maka akan dinyatakan tidak memenuhi syarat karena waktu perbaikan tidak tersedia karena penutupan sudah dilakukan pada pukul 24.00 wita," tegas Maryanti.


Setelah tahapan penyerahan dukungan oleh para bakal calon, tim  verifikator akan melakukan verifikasi administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan  ferivikasi faktual. Setelah seluruhnya memenuhi syarat, barulah para bakal calon mendaftar secara resmi di KPU NTT. (tim media kpu ntt)

Tidak ada komentar