BreakingNews

Hadapi Pilpres 2019, Relawan Jokowi Akan Gelar Rapat Umum

Konfrensi Pers Relawan Jokowi yang berlangsung di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

JURNALTIMUR.COM,-  Sedikitnya 65 elemen relawan Presiden Joko Widodo akan menggelar Rapat Umum 'Relawan Jokowi', di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat,  Sabtu, 4 Agustus 2018. Fokus agenda rapat  adalah pembahasan pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.


Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi, Viktor S Sirait mengatakan para relawan puas dengan kinerja Jokowi pada periode pertama pemerintahannya. Viktor menilai  pemerintahan Presiden Jokowi layak dilanjutkan 2 periode.


"Sedikit saya sampaikan latar belakang acara ini adalah semangat untuk memenangkan Jokowi di 2019," kata Viktor S Sirait di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Viktor menyebutkan beberapa alasan kemenangan Jokowi untuk periode kedua. Alasan pertama, Jokowi adalah sosok pekerja keras dan bersih. Tidak ada isu korupsi terhadap Jokowi dan keluarganya.


"Tahun 2014 kita menemukan melihat satu orang sosok jujur, tulus, ingin melayani rakyat dengan baik. Dan 2014 beliau berhasil menjadi presiden. Setelah 3-4 tahun pemerintahan beliau, kami melihat karakter itu masih tetap melekat hingga saat ini," ujar Viktor.


Kedua, pembangunan cukup baik dalam 3-4 tahun pemerintahan Jokowi. Pembangunan, seperti infrastruktur dan perbatasan, disebutnya tidak hanya dilakukan di Jawa.


"Untuk itu, kami melihat bahwa 2019 pembangunan ini harus diteruskan. Dalam 5 tahun periode kedua, mimpi rakyat untuk hidup lebih makmur tidak bisa dihentikan," ucapnya.


Viktor menekankan, para relawan tidak membahas cawapres dalam rapat ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. "Semua relawan sepakat tidak akan mengurusi calon wakil presiden. Kita percaya Bapak Presiden yang tahu siapa yang terbaik, bagi beliau semua relawan sangat patuh," ujarnya.


Menurut Viktor, Presiden Jokowi direncanakan hadir dan memberikan pengarahan dalam kegiatan yang akan dihadiri kurang lebih 50.000 relawan tersebut.


"Presiden akan datang dan presiden akan memberikan arahan untuk semua relawan. Akan banyak yang diundang hadir dalam acara tersebut, seluruh relawan," ungkap Viktor.


Viktor menambahkan 65 elemen relawan Jokowi yang akan hadir antara lain Pro Jokowi (Projo), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Buruh Sahabat Jokowi, Aliansi Masyarakat Indonesia Hebat (Almisbat), Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Solidaritas Merah Putih (Solmet), Masyarakat Peduli Pangan (Mapan), Galang Kemajuan (GK) Center, Sekber Jokowi Nusantara, Duta Jokowi, Jokowi Mania (Joman), Pos Raya, dan banyak lagi. (Ben)


Tidak ada komentar