BreakingNews

Berhasil Bangun Indonesia dari Pinggiran, "Relawan Pinggiran" Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Deklasri Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) 


Penulis : Benjamin Tukan 


JURNALTIMUR.COM,- Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) dideklarasikan di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi – Ma’ruf Amin, Jalan Proklamasi Jakarta,  Minggu, 7 Okober 2018. 


Relawan yang merupakan sebuah gerakan dari pinggiran wilayah Timur Indonesia ini, bermaksud untuk mendukung  dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.


Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) berbasis di 6 Provinsi di Indonesia Timur diantaranya, Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.


Dukungan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin ini dikarenakan keberhasilan yang sudah ditunjukkan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dari pinggiran yang berkeadilan dan lebih beradab,


Dukungan ini dadasarkan pertimbangan bahwa sejak Jokowi menjadi Presiden, pembangunan dari pinggiran mulai diterapkan. Tercatat pada periode 2014-2018 ini pembangunan berjalan cepat di 6 (enam) provinsi yang menjadi basis dari Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA).


Seperti pembangunan  Trans Papua, bensin satu harga, jembatan holtekamp, dan stadion Papua Bangkit, Selain di Papua, di NTT telah dibangun tujuh bendungan yaitu Rakmano, Rotiklot, Manikin, Kolhua, Napun Gete, Temef dan Mbay.



Pembangunan jalan Trans Maluku, program pengembangan Dok Wayame, pelabuhan ekspor Tulehe Waai, pembangunan bendungan Waeapo di Pulau Buru, pembangunan Bandara Banda, dan program pasar Apung di kawasan Mardika Ambon. 


Era Jokowi priorotas  penyaluran listrik dimulai dari timur Indonesia 6.688 desa dari total 10.300 desa target 2019 program Indonesia terang ada di timur Indonesia. 


Untuk itu Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) berkomitmen melakukan sosialisai terhadap pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 di wilayah pinggiran masing-masing.


Melakukan sosialisasi apa yang sudah dikerjakan (keberhasilan) di wilayah pinggiran  selama pemerintahan Jokowi dan melakukan sosialisasi apa yang akan dikerjakan Jokowi-Amin pada periode 2019-2024.


Hieronimoes Hilapok, Koordinator Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA)

Bekerja sama dengan kelompok relawan lain dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi –Amin pada pilres 2019 mendatang.


Kepada Jurnal Timur, Koordinator Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) Hieronimoes Hilapok mengajak Relawan Pinggiran, untuk melakukan kampanye positif dengan membagikan info-info tentang apa yang sudah dilakukan Jokowi.


"Kita perlu memberikan harapan bahwa di tangan Jokowi Indonesia akan lebih baik.Kita juga perlu membentuk basis –basis di tempat masing-masing untuk tetap menjadi warga Negara dan warga masyarakat yang peduli terhadap masa depan bangsa dan Negara serta lebih mementingkan kepentingan bersama dan menjadikan pemilu sebagai pesta kegembiraan dan bukan ajang saling bermusuhan," kata Hiron. (Ben) 

Tidak ada komentar