BreakingNews

Garda SOKSI Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Amin


 
Pimpinan Garda SOKSI, Depinas SOKSI, dan Unsur TKN Jokowi-Ma'ruf saat Deklarasi Garda SOKSI di Rumah Aspirasi Rakyat #01
JURNALTIMUR.COM,- Garda SOKSI Jokowi Dua Periode secara resmi mendeklarasikan dukungan politiknya kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (27/1/2019), di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi Jakarta Pusat.


Hadir dalam acara Deklarasi Garda SOKSI Jokowi Dua Periode, Ketua Umum Depinas SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 2017-2022 Ali Wongso Sinaga, Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI Erwin Ricardo Silalahi yang juga Plt Ketua Depidar SOKSI DKI Jakarta (saat ini Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jakarta Timur), jajaran Ketua Depinas yakni Anshari Wiria dan Viktus Murin, serta Wakil Sekjen Dondy Chandra Kusuma, dan Ketua Harian Depidar DKI Jakarta Mikael Mali.


Garda SOKSI Jokowi Dua Periode dipimpin oleh Minadi Pujaya sebagai Ketua, dan Viktus Murin sebagai Sekretaris. Minadi Pujaya selama ini menjabat Bendahara Umum Depinas SOKSI, sedangkan Viktus Murin yang adalah mantan Sekjen Presidium GMNI 1999-2002, saat ini mengemban posisi sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar yang juga Sekretaris Badan Kajian Strategis dan Intelijen (Bakastratel) DPP Partai Golkar. Ketua Bakastratel DPP Partai Golkar adalah Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.


Ali Wongso Sinaga menegaskan, pembentukan Garda SOKSI Jokowi Dua Periode merupakan implementasi dari keputusan Musyawarah Nasional (Munas) X SOKSI Tahun 2017, khususnya pada keputusan yang berkaitan dengan pernyataan sikap politik SOKSI untuk mendukung pencalonan kembali Ir. Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden periode 2019-2024.


Secara filosofis, lanjut Ali Wongso, keberadaan Garda SOKSI Jokowi Dua Periode mengandung maksud untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin langsung dari lingkaran dalam. Dikatakan, Garda ini memiliki struktur secara nasional dari tingkat pusat (Posko Nasional), provinsi (Posko Daerah), kabupaten/kota (Posko Cabang), hingga ke tingkat kelurahan/desa (Posko Ranting).


Dukungan politik dari SOKSI kepada Presiden Jokowi maju memimpin periode kedua, lanjut Ali Wongso, merupakan pilihan yang bersifat prinsipil sebab Jokowi sudah berhasil menunjukkan karakter kepemimpinan yang bersih atau tidak korup. "Apalagi Jokowi telah berhasil membuktikan kepada masyarakat Indonesia dalam hal pembangunan nasional yang merata di seluruh wilayah Indonesia, khususnya dalam hal pemerataan pembangunan infrastruktur," pungkas Ali Wongso.


Dalam acara deklarasi itu, Ketua Umum Depinas SOKSI melantik Garda SOKSI Jokowi Dua Periode. Selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi kepada Nailah Aljufri, Kepala Divisi Rumah Tangga Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf.


TKN Apresiasi dan Salut pada SOKSI


Sementara itu, Wandy Taturoong yang mewakili Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko mengatakan, berbangga menerima dukungan dari SOKSI, sekaligus mengapresiasi keberpihakan politik SOKSI kepada Presiden Jokowi. Wandy mengakui dalam kancah politik nasional, SOKSI dikenal memiliki nama besar dalam melahirkan para politisi nasional dari lingkungan Partai Golkar.


Mewakili Moeldoko, Wandy mengingatkan agar masyarakat politik nasional bersikap bijak menghadapi arus revolusi informasi di tengah era digital saat ini. Sebab tanpa sikap bijak, arus informasi tersebut dapat mengubah pola pikir dan pola tindak kita. "Apalagi informasi yang berbau hoax dan ujaran kebencian, bila tidak disaring secara benar, maka hal itu dapat merusak persatuan dan kesatuan. Ini tanggungjawab kita semua sebagai warga negara untuk menumbuhkan demokrasi yang berbasis rasionalitas, dan bukan ketakutan-ketakutan," tegas Wandy.


Sedangkan Ketua Garda SOKSI Jokowi Dua Periode, Munadi Pujaya menjelaskan, Garda SOKSI Jokowi Dua Periode memiliki Program Aksi yang bersifat “Problem Solving Oriented”, serta digerakkan secara massif dan simultan di seluruh wilayah Indonesia, dengan menjadikan Kelompok-kelompok strategis di tengah masyarakat sebagai sasaran dan subjeknya.


Menurut Minadi Pujaya, Garda SOKSI Jokowi Dua Periode memiliki Program Aksi yang berkorelasi langsung dengan pergumulan problematika dan kebutuhan dari sejumlah kelompok strategis di tengah masyarakat yakni Pekerja/Tenaga Kerja; Petani dan Nelayan; Pelajar dan Mahasiswa; Tenaga Guru dan Pendidik; Pelaku UMKM dan Pedagang Kecil; dan Kaum Perempuan.


"Garda SOKSI siap dan langsung bekerja sesuai karakter pemerintahan Pak Jokowi  yakni kerja, kerja, kerja! Garda ini mengusung motto tulus dan cerdas," pungkas Minadi Pujaya yang didampingi Sekretaris Garda SOKSI Jokowi Dua Periode, Viktus Murin. *

Tidak ada komentar